Tuesday, August 7, 2012

Pantai Sulamadaha di Ternate Provinsi Maluku Utara

Pantai Sulamadaha terletak di Ternate, Provinsi Maluku Utara. Kurang lebih 14 Km dari pusat kota ternate. Sangat mudah dijangkau dengan kendaraan dan angkutan umum. Untuk mencapai pantai ini memakan waktu 1 jam dari pusat kota ternate. Pantai sulamadaha berhadapan langsung dengan pulau Hiri yang sangat asri dan sejuk. Bukit hijau yang dulu menjadi tempat pengasingan sultan Muhammad Djabir Syah untuk menghidari penangkapan dari belanda.
Pulau hiri di ternate dapat dijangkau dengan cara menyewa perahu nelayan, sebaiknya anda berangkat pagi dan kembali pada sore hari.  Di sebelah kiri ke arah barat Pantai Sulamadaha, terdapat Teluk Saomadaha yang berbentuk piramid. Pantai di Teluk Saomadah berpasir putih dan di dasar perairannya terdapat taman laut sehingga kita bisa melakukan aktivitas snorkel dan diving. Kalau ingin menyelam,pengunjung harus membawa peralatan sendiri. Sedangkan di sebelah kanan kiri pantai in terdapat karang kecil yang sangat sejuk karena ditumbuhi semak dan tamanan hijau, cocok untuk anda yang mencari ketenangan.
Pantai Sulamadaha memiliki nuansa alam yang indah, walaupun tidak berpasir putih. Pantai Sulanadaha memiliki banyak spesias dan biota laut yang sangat memukau, terumbu karang yang masih alami yang ada di dalam laut yang jernih, bebas dari sampah dan pencemaran. Pengunjung bisa melakukan berbagai macam aktifitas wisata seperti diving dan snorkeling.

 











No comments:

Post a Comment