Tuesday, August 7, 2012

Kawasan Pantai Timur Indonesia


Kawasan timur indonesia adalah kawasan yang memiliki kekayaan alam yang luar biasa, pesona panta-pantai timur indonesia tidak kalah menarik dengan pantai lain. Bahkan pantai timur lebih menarik karena jauh dari jangkauan polusi, masih alami, belun tersentuh keramaian kota metropolitan sehingga memiliki pemandangan yang masih asri.
Timur indonesia terdiri dari beberapa pulau seperti maluku, sulawesi, papua, NTT dan NTB, sering disebut dengan kepulauan sunda kecil, kepulauan maluk dan Irian. Kawasan pantai dan pulau di sebelah timur indonesia juga identik atau mirip dengan benua australia. Salah satu pantai yang menarik adalah pantai senggigidi lombok, pantai yang terkenal dengan keindahan alamnya, ada juga bunaken dengan pesona bawah lautnya, anda juga bisa melihat kawasan timur lainnya seperti pantai-pantai maluku dan papua. Pantai timur memiliki kekayaan biota laut yang menakjubkan, apalagi dipadukan dengan nuansa alami pantai-pantainya, cobalah untuk berkunjung ke pantai timur indonesia khususnya maluku utara, anda akan mendapatkan wisata yang menyenangkan.
Tetapi sayangnya pembangun di kawasan pantai timur tidak mendapatkan perhatian lebih sejak kemerdekaan, tidak hanya sektor wisatanya, untuk kemajuan daerah kawasan timur masih perlu mendapatkan perhatian dari pemerintah. Bagaikan keindahan surga yang terlupakan, begitulah kesan jika melihat pantai timur di Indonesia. Hingga kalimat dari pengusaha Belanda di Indonesia pada awal abad XX yang berbunyi, “Maluku (kawasan Timur) masa lalu, Jawa masa kini, dan Sumatra masa depan,” seperti menemukan pembenaran.

 







No comments:

Post a Comment